Learn learn and learn

Alhamdulillah, setelah sekian lama blog ini vakum, akhirnya bisa kembali lagi mengisi lembaran-lembaran catatan kehidupan. Semoga selalu menginspirasi dan bermanfaat.

Beberapa waktu kedepan nantinya akan banyak membahas mengenai aktivitas-aktivitas baruku didunia akademis. Setelah sebelumnya merasakan kehudupan Industri company, kemudian dunia enterpreneur startup dan kini adalah dunia keilmuan. Life is Journey 🙂

Posting ini ditulis ketika hari ke-2 aku memasuki Surya University sebagai peneliti. Ketika aku melakukan flashback karir ku dimasa lalu, aku merasakan perbedaan yang sangat signifikan dalam setiap langkah yang aku jalani.

Ketika di perusahaan pertama, aku memiliki keterikatan waktu yang cukup ketat, to do list dan agenda harian yang jelas. berkutat pada mandays(pekerjaan yang dilakukan selama 1 hari) target, bugging, dan coding tentunya. It is fun!

Ketika di perusahaan kedua, aku memiliki fleksibilitas tinggi, kebebasan kreatifitas dan team yang MasyaAllah hebatnya. Lingkungan itu yang membuka mataku tentang bisnis, capital, venture, new technology and Islam also. Alhamdulillah, It is awesome experience!

Ketika di sini, akupun mendapatkan feel yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Education Culture, work with the great people, and set a puzzle. Aku menganalogikan sebagai puzzle karena Advisor memberikan beberapa puing2 materi penelitian. kemudian we read it, Understand it, deploy it and doing something to itWe should solve it by self. mereka tidak memaksamu absen setiap hari, mereka tidak mengirimkan reminder untuk menuliskan daily to do list. Kini beredar diotakku adalah kepingan limplock, mapreduce, hadoop, file system, bugging, logfile etc. It is so weird! sampai-sampai akupun kembali dibingungkan dengan what the next.

Independent, Presistent, Consistent.

3 Kata yang selalu ditekankan oleh prof Har dalam setiap slide nya. Independent dalam melakukan segala hal, baik catatan, bacaan, directions respond from advisor and so on. Effort kita sendiri yang menentukan kesuksesan kedepannya, work hard, pray hard!

Pos ini dipublikasikan di computer dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Learn learn and learn

  1. Agung berkata:

    Thank you Arief Rahkman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s